ANALISIS ANTESEDEN NIAT BELI PRODUK SUSU PERTUMBUHAN MEREK ENFAGROW A+

Arif Budiyanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh threat emotion, persepsi kualitas produk, persepsi harga dan promosi pada niat beli produk susu pertumbuhan merek Enfagrow A+. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruh orang tua yang memiliki anak yang mengkonsumsi susu pertumbuhan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 sampel. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Threat emotion berpengaruh positif pada niat beli produk susu pertumbuhan merek Enfagrow A+. Persepsi kualitas produk berpengaruh positif pada niat beli produk susu pertumbuhan merek Enfagrow A+. Persepsi harga berpengaruh positif pada niat beli produk susu pertumbuhan merek Enfagrow A+. Promosi tidak berpengaruh pada niat beli produk susu pertumbuhan merek Enfagrow A+.

Kata kunci: Threat emotion; persepsi kualitas produk; persepsi harga; promosi; niat beli.

Full Text:

PDF

References


Briliana, Vita. 2008. Pengaruh Involvment, Familiarty, Brand loyalty dan Price sensitivity terhadap consumer evaluation Pada Pembelian Produk Susu Bubuk. Jurnal Bisnis dan Akuntansi, Vol.10, No.2,Hlm 91-100

Evelina, Handoyo dan Listyorini. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkom Flexi. Diponegoro Journal of Social and Politic Tahun 2012, Hal. 1-11 http://e journal-s1.undip.ac.id/index.php/

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prehallindo

Pratama, Susanta dan Suryoko. 2013. Pengaruh Threat Emotion, Kepercayaan Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Susu Anlene Actifit. Diponegoro Journal of Social and Politic Tahun 2013, Hal. 1-10 http://e journal-s1.undip.ac.id/index.php

Sardjono & Julianita.2011. SPSS VS LISREL.Jakarta: Salemba Empat.

Staton, William J. Prinsip Pemasaran, jilid I (edisi ketujuh). Jakarta: Erlangga

Sugiyono, 2004. Metode Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.

Sumarwan, U. 2003. Perilaku konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Swastha, Basu dan Irawan. 1997. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty

Tjiptono, Fandy. 1997. Manajemen Pemasaran Modern. Jakarta: Rineka Putra.

Yamin, Rachmach dan Kurniawan. 2011. Regresi dan Korelasi Dalam Genggaman Anda.Jakarta : Salemba Empat




DOI: https://doi.org/10.36600/rma.v6i1.8

Refbacks

  • There are currently no refbacks.